Skip to main content

PUISI JUNI


Juni
Oleh Haiku Aki

Jika bertemu kamu adalah takdir
Pada takdir ini 
Maka aku tak dapat berkata
Juga bertindak
Awalnya hidup sendiri
Tanpa emosi
Saat ku mulai jenuh
aku bilang ingin mengisi kembali emosi itu
Merasakan gejolaknya
Karenanya takdir pun dimulai
Dengan segala emosi yg terkuras
Seperti kataku
Aku rela.......... 
Aku bahagia....... 
Aku juga bersedih...... 
Itu sangat tak mudah ku datangkan
Ia ada saat aku mau saja
Sudah hampir separuh hidup ku
Aku enggan dan bungkam
Tuk mendatangkan nya
Dan meyakininya 
Sangatlah tidak mudah
Aku harus bertarung dahulu
Aku berkelahi hingga aku merasa sesuatu telah menang
Tapi aku tak tau pasti arti sesungguhnya kemenangan
Dan sesungguhnya apa yg aku menangkan
Saat kamu sekali menyakitiku
Aku anggap itu biasa
Yang kedua kali 
Aku merasa itu wajar
Yang ketiga kali 
Aku ingin berusaha terima
Tapi ternyata perasaanku mulai netral
Memori indah itu mulai tergerus
Karena nyatanya prinsip itu masih melekat
Aku tak bisa berbagi hati
Pada dia yg memiliki lain hati
Walaupun kamu bilang aku satu satu nya
Saat ini dan seterusnya
Tapi perkataan dan sikapmu tak sama
Aku dan hatiku tak datang begitu mudah
Jadi saat kamu sekali lagi berfikir tentang hal itu
Aku jamin aku takkan menahanmu
Aku akan lupa dengan semuanya

26/06/2022

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

PUISI IDEALIS

Idealis Haiku Aki Bukan soal uang Bukan soal kuasa Tapi soal kepercayaan diri Dengan standar yg kontras Terhadap lingkungan sekitar Standar soal apa saja Standar kehidupan Standar pekerjaan Standar ibadah Standar berkarakter Serta berfikir Masing-masing insan punya Namun beberapa mereka Makin tua makin tergerus Makin menipis idealismenya Makin tak percaya diri Terhadap rezeki Terhadap lahir Terhadap bathin Makin tidak yakin Apabila standar itu digunakan Terus menerus Saya akan baik baik saja 13 jan 2024

PUISI PANTULAN

Pantulan Haiku Aki Tuing..  Tuing..  Tuing..  Akan semakin pintar Akan semakin tegas Akan semakin bersih Akan semakin malas Kian menuju dan menyatu Hingga tak ada beda Walau saling membenci  Namun jua mencinta Saling tak mengerti Tapi jua saling suka Saling transfer energi Terkadang menuju negatif Kadang juga positif 50:50 8 July 2023

PUISI NOSTALGILA

Nostagila Haiku Aki Aku hanya ingin bersedih Bukan berarti ngemis perhatian Aku saat ini ingin bahagia Bukan berarti tuk tutupi kesedihan Aku akan menangis saat aku bekerja Bukan karena ingin ditanya kenapa  Walaupun semua terjadi karena sebuah alasan Namun tidak semua alasan dapat diungkapkan Tidak bolehkah aku bersedih Hanya karena kucing ku mati ditabrak Tidak bolehkah aku bahagia Hanya karena aku home run main bola kasti Ketika masih sekolah dasar Jika alasan ku menangis Hanya karena aku bersyukur lukaku cepat sembuh  Akankah kau mengatakan aku berlebihan Akankah kau menghargai semua alasan ku Jadi biarkan saja....  Biarkan saja aku meluapkan seluruh ekspresi ku Lihatlah saja aku mengeluarkan rasa ku Rasa itu juga punya masa Ekspresi pun demikian Aku tak minta nasihatmu Apalagi justifikasi darimu Saat aku kehujanan Aku tak menyuruhmu menjadi payung Atau membawakan payung untukku Tapi temani saja aku bermain hujan Menikmatinya bersama - sama 8 nov 2023